Kamis, 27 November 2014

Grojogan Sewu Dulu dan Sekarang

Dulu hari Kamis, 13 Februari 2014 tepat sehari sebelum Gunung Kelud meletus, bersama teman kuliah mengunjungi sebuah objek wisata yang belum terkenal yaitu Grojogan Sewu di dekat Goa Kiskendo. Waktu itu lokasi tersebut masih sangat sepi, penunjuk jalan juga masih sangat minim. Lokasi yang masuk cukup jauh dan informasi yang masih minim selalu menjadi tantangan tersendiri kalau kata mas Wijna "Kesasar itu bagian dari petualangan" berikut gambaran sekilas curug tersebut.

dokumentasi 13 Februari 2014

Lokasi tersebut sangat sepi, tempat parkir belum ada, warung belum ada bahkan plang petunjuk arah cuma satu. beruntung kami bertemu dengan Juan dan Oky anak kecil yang sedang bermain dan bersedia mengantarkan kami sampai ke Curug.

dokumentasi 13 Februari 2014

Kemarin Minggu tanggal 22 November 2014 atau sekitar 9 bulan masa kehamilan eh salah haha. Ke lokasi bersama anak-anak nyanyian kode. Maklum hari minggu selalu ngebo jadi pas berangkat ditinggal sama mereka, Entah mereka lewat jalan mana justru akunya yang sampai duluan. Dan Kaget melihat lokasinya sekarang

dokumentasi 22 November 2014
sekarang sudah ada tempat parkir dan beberapa warung

Benar-benar kaget melihat dulunya lokasi super sepi menjadi lokasi yang sangat ramai. Terlihat pula beberap anak muda memakai kaos seragam karangtaruna. Beberapa spanduk juga terlihat di lokasi, bahkan pintu masuk juga sudah dibuatkan gapura. Pintu masuk masih belum ada retribusi hanya sumbangan seikhlasnya dan mengisi buku tamu.

dokumentasi 22 November 2014
sampai curug ternyata sudah banyak anak muda sibuk mencari angle foto

Di bawah di sekitar curug ternyata sudah banyak anak muda yang berkumpul, bukan kumpul kobo lho. Ada yang sekerdar foto-foto ada pula yang bikin konser mini di lokasi. Di bawah juga ada sebuah warung jadi kalau kelaparan aman.

dokumentasi 13 Februari 2014

Pasti sekarang sudah sangat sulit mengebadikan foto curug tersebut saat tidak ada orang. Mungkin hal itu juga berkat hobi orang-orang posting blog atau sekedar upload foto jadi sekarang lokasi tersebut jadi ramai. Semoga lokasi tersebut tetap alami dan dikolala dengan baik. Jangan lupa menyisihkan sedikit uang sumbangan agar lokasi tersebut dapat dikelola dengan baik.

kalau mau tahu lokasi curug yang lain klik disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan

loading...

Memasak Beras Menjadi Nasi atau Lontong di Alam Bebas

foto: nationalgeographic.co.id Sumber energi selalu kita butuhkan, apalagi saat kita berpetualang di alam bebas. Kebanyakan dari kita se...

Popular Posts