Selasa, 08 Desember 2015

Mengganti Lensa Xiaomi Yi

Action kamera walaupun dirancang untuk kegiatan ekstrem namun tidak bias dipungkiri kalau bagian lensanya rawan terkena goresan, kalau goresannya tipis bias diakali dengan cara ini. Namun apabila goresannya cukup parah ya terpaksa harus ganti. Di sini ada dua pilihan mengganti dengan spare part xiaomi yi atau dengan spare part gopro atau sj cam tergantung keinginan sih pilih yang mana yang jelas kalau pakai yang gopro harganya lebih murah dan lebih lebar jadi 170 derajat.
Caranya hampir sama yaitu:
1. buka penutup bagian depan menggunakan obeng - atau cutter secara perlahan cungkil keluar hingga terlepas.
2. kalau menggunakan lensa yang sejenis buka bagian lensanya. Lensa dilem menggunakan lem bakar gunakan logam yang panas, paku dibakar atau solder untuk sedikit melelehkannya. Jangan sampai terlalu cair cukup hingga agak lunak kemudian gunakan cutter atau gunting untuk melepaskan lemnya. Setelah lepas putar lensa hingga terlepas.
3. ambil lensa yang baru kemudian pasangkan.
4. lakukan refocus untuk mengatur focus lensa, cara yang paling mudah hubungkan kamera dengan hp kemudian putar perlahan hingga terlihat focus. Kemudian ambil gambar dan dilihat apakah sudah focus atau belum. Lakukan berkali-kali hingga hasilnya pas.
5. lem lagi lensanya agar setingannya tidak berubah lagi.

Untuk jenis lensa lain buka lagi bagian bawah dan lepas dock lensanya. Ganti sekaligus dengan dockingnya.


Demikian postingan singkat cara mengganti lensa xiaomi yi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan

loading...

Memasak Beras Menjadi Nasi atau Lontong di Alam Bebas

foto: nationalgeographic.co.id Sumber energi selalu kita butuhkan, apalagi saat kita berpetualang di alam bebas. Kebanyakan dari kita se...

Popular Posts