Selasa, 20 Januari 2015

Blusukan Sampai Watu Amben

Kuliah tinggal sebentar lagi, eh sama kaprodi ditugasin ke Negeri di pucuk Pegunungan Meoreh. Singkat cerita prodi sedang dalam proses akreditasi salah satu syaratnya adalah penelusuran alumni. Mahasiswa yang tinggal revisi atau menunggu yudisium diutus untuk mencari alumni di seluruh DIY. Apesnya sebagai satu-satunya warga Kulon Progo ditugasi mencari alumni di SMK Negeri Samigaluh yang lokasinya di dekat Pasar Plono (ingat orang gunung kalau bilang dekat itu masih jauh). Ada dua form yang harus diisi form alumni sama penilaian atasan. Sampai di Sekolah langsung bertemu Kepala Sekolah, Nah menurut beliau SMK N Samigaluh sudah mengembalikan form tersebut saat ada seminar di Fakultas Teknik UNY. Apes jauh-jauh 36 km dengan medan yang sulit hasilnya nihil. Apesnya lagi guru yang alumni tersebut juga ttidak berangkat.

Daripada sia-sia kepikiran untuk main ke Kebun Teh Nglinggo yang paling cuma 1 - 2 km dari sekolah. Belum sampai kebun teh nemu tulisan kecil "Lokasi Wisata Watu Amben" baru kali ini dengan objek wisata Watu Amben. Sebelum masuk desa wisata Nglinggo langsung ambil kanan ke Arah Agrowisata Tritis. Objek ini berada di belakang rumah warga dan ternyata pemandangannya lumayan.
Objek ini baru dibangun oleh warga namun karena keterbatasan tenaga dan dana pembangunannya di cicil sedikit demi sedikit.
Karena ada acara Sosialisasi UU Desa jadi gak bisa berlama-lama langsung cus ke Gunung di sebelah objek wisata ini. Salah jalan dan sempat terjatuh karena terpelest lumpur ;/
Kalau main ke Kebun Teh Nglinggo sempatkanlah mampir ke Agrowisata Tritis keindahannya gak kalah sama Nglinggo lokasinya pun tidaklah jauh lha wong cuma beresebelahan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan

loading...

Memasak Beras Menjadi Nasi atau Lontong di Alam Bebas

foto: nationalgeographic.co.id Sumber energi selalu kita butuhkan, apalagi saat kita berpetualang di alam bebas. Kebanyakan dari kita se...

Popular Posts