Kamis, 15 Januari 2015

Curug Setawing kini sudah tidak perawan


Minggu lalu di ajak teman main, katanya mau ke curug yang baru. Ternyata ke Curug Setawing. Dulu waktu pertama kali ke sini benar-benar terpesona dengan curug ini. Namun sampai di parkiran benar-benar terkejut ternyata parkirannya ramai sekali.

Tempat parkir itu hampir penuh, kalau dihitung dari jumlah motornya pasti yang ada di curug lebih dari 20 orang. Berbeda jauh dari waktu pertama kali ke sini, dulu benar-benar masih sepi.

Setelah berjalan beberapa puluh meter sampailah dilokasi dan kembali terkejut. Ada tenda biru bukan tenda orang nikahan tetapi tenda terpal yang entah untuk apa yang jelas malah mengganggu pemandangan yang biasanya alami.

Lebih parahnya lagi tanaman yang ada di sekitar curug juga dibabat habis. Mungkin mereka bermaksud membuat lokasi itu seperti taman namun kebanyakan orang mencari wisata alam justru mencari sisi alaminya. Mungkin warga sekitar malah memperkosa curug tersebut.

Semoga lokasi tersebut kembali alami, walau sudah tidak perawan lagi semoga tidak menjadi objek murahan yang dikelola asal-asalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan

loading...

Memasak Beras Menjadi Nasi atau Lontong di Alam Bebas

foto: nationalgeographic.co.id Sumber energi selalu kita butuhkan, apalagi saat kita berpetualang di alam bebas. Kebanyakan dari kita se...

Popular Posts