Senin, 09 Maret 2015

Karena Kalibiru terlalu mainstream jadi naik sampai puncak Gunung Gajah


Kebanyakan orang hanya tahu Kalibiru untuk melihat Waduk Sermo dari kejauhan padahal ada tiga spot lain yang lebih menarik dan menantang yaitu Gunung Ijo, Gunung Gajah dan Tamanan. Menurutku tempat yang paling bagus adalah Gunung Gajah. Di tempat ini kita bisa melihat garis pantai dari Parangtritis sampai Purworejo.

Daripada nganggur di rumah (maklum masih menagnggur) setelah joging di Alun-alun Wates langsung ke Gunung Gajah dan Akhirnya bisa sampai puncak, gak cuma sampai tower internet tetapi benar-benar sampai puncaknya yang juga merupakan perbatasan DIY-Jateng.

Gunung Gajah juga relatif mudah dijangkau bisa lewat Goa Kiskendo atau lewat Waduk Sermo. Kalau lewat Goa Kiskendo tinggal mengikuti rute ke arah Sermo atau arah Curug Kembang Soka. Sedangkan kalau dari arah Sermo ke arah Gunung Kelir.

Kalau dulu kita hanya bisa sampai di pinggiran jalan sedangkan sekarang sudah bisa sampai ke puncaknya. Walaupun dengan jalan yang sangat terjal masih relatif aman dan juga tidak terlalu capek paling cuma 10-15 menit sudah sampai. Selain itu juga sudah dibangun beberapa gardu pandang dan lokasi Parkir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan

loading...

Memasak Beras Menjadi Nasi atau Lontong di Alam Bebas

foto: nationalgeographic.co.id Sumber energi selalu kita butuhkan, apalagi saat kita berpetualang di alam bebas. Kebanyakan dari kita se...

Popular Posts