Kamis, 10 Desember 2015

Pantai Watusongkok


Hari libur Pilkada pemilihan Bupati Ngada sekolah libur tiga hari padahal sekolah lain hanya libur satu hari. Lumayan punya waktu banyak untuk mengisi jenuh setelah ujian semester. Tujuannya adalah pantai yang sejak awal ke Riung katanya salah satu pantai yang paling indah di Riung, Bahkan lebih indah dari Watulajar. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Watulajar tepat di sebelah timur.
perjalanan dilakukan dengan GTO (istilah orang sini: Gonceng Tiga Orang). Maklum daerah sini susah kendaraan tadinya mau nyewa pickup ternyata sudah dijual sama yang punya.

Berbekal air mineral dan gado-gado langsung berangkat ke lokasi. Rute dari Riung adalah ke arah Mbay sampai di Lengkosambi ke utara ke arah pantai Watulajar. Sebelum sampai di pantai ambil ke arah timur melalui jalan kecil nanti tembus di ujung timur Pantai Watulajar. bisa juga dari Pantai Watulajar langsung jalan kaki ke arah timur. Untuk mencapai Pantai Watusongkok dari ujung timur Pantai Watulajar jalan kaki ke atas bukit, Nah Pantai Watusongkok di sebelah bukit tersebeut. Tapi sebelum ke Watusongkok makan-makan dulu.


Pemandangan di atas bukit lumayan indah, kita bisa melihat gugusan pulau Taman Laut 17 Pulau di sisi barat. Topografi mirip dengan Gunung Kidul hanya saja disini berwarna merah karena tanah liat yang terbakar waktu kebakaran semak, mirip dengan batuan yang teroksidasi di Planet Mars.

Setelah berjalan sekitar 100 meter sampai lah di Pantai Watusongkok

Selanjutnya dilanjutkan ritual pikinik foto-foto anak SM3-T Ngada bagian utara.

Sekedar tips, berangkatlah sepagi mungkin karena tempat ini panas sekali, bawalah bekal yang cukup makanan dan minuman. Jagalah kebersihan karena tempat ini jarang dikunjungi dan masih benar-benar alami tanpa campur tangan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan

loading...

Memasak Beras Menjadi Nasi atau Lontong di Alam Bebas

foto: nationalgeographic.co.id Sumber energi selalu kita butuhkan, apalagi saat kita berpetualang di alam bebas. Kebanyakan dari kita se...

Popular Posts