Selasa, 08 Desember 2015

Blusukan Ke Dermaga Lama


Entah kenapa SM-3T lebih sering berhubungan dengan masa lalu. Setelah tempatnya mirip dengan masa lalu, sisa peradaban masa lalu di Bena dan kali ini ke dermaga lama yang sudah ditinggalkan. dermaga ini terletak di pertiaan ke Wangka dan ke Mbay dari pertigaan tinggal ambil jalan kecil ke arah utara dari pertigaan sudah terlihat lautnyanah di situlah dermaganya. Jalan ke dermaga masih terdapat sisa-sisa aspal dan bangunan yang sudah lumayan hancur. Kata salah satu nelayan dermaga ini sudah tidak dipakai sejak tahun 80an. Walaupun tidak dipakai masih ada beberapa nelayan yang menggunakannya untuk menyandarkan perahu mereka.

Di dekat dermaga terdapat sebuah pantai rahasia yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang. pantainya tidak terlalu luas dengan pasir putih dan  hutan bakau di sekelilingnya. Di seberang terlihat jelas gugusan pulau di tengah laut. Untuk menuju pantai ini harus blusukan di hutan bakau sekitar 50 meter baru ketemu tempat rahasia ini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan

loading...

Memasak Beras Menjadi Nasi atau Lontong di Alam Bebas

foto: nationalgeographic.co.id Sumber energi selalu kita butuhkan, apalagi saat kita berpetualang di alam bebas. Kebanyakan dari kita se...

Popular Posts