Kamis, 02 Juni 2011

Lupa gak mandi dari kemarin

Jam 1 siang aku baru mandi, waktu mau mandi baru sadar kalo dari kemarin belum mandi. Maklum lah dari kemarin sakit flu dan demam jadi males mandi deh.
Setelah buka baju, hm dah bau banget sih hahaha. Waktu udah ngguyurin air kebadan terus ku sabunin ebuset dakinya buanyak banget, kayak kulitnya ngelupas ngeluarin zat berwarna abu-abu agak kecoklatan.
Aneh bin ajaib dari kejadian menjijikan itu aku jadi sadar. Sebenernya aku tu memang kotor banget kayak badan yang gak dibersihin berhari-hari. Ujian nyontek 100% kalo gak bisa nyontek pasti dapet 0. Tugas bisanya cuma mengcopi kerjaan temen terus disalin jadi kerjaan sendiri.
Dan aku juga sadar kalu aku dulu-dulu banget ampe lupa, suka sekali yang namanya sains. I love mathematic, I love physic and I love science. Tapi itu seperti yang dah ku bilang diatas itu paling enggak udah 5 tahun yang lalu sampai lupa. Masih keinget dimarahin ma Pak Guryadi gara-gara gak pernah garap tugas tapi anehnya ulangan nilainya bagus terus, sampai dimasukin ke seleksi olimpiade.
Waktu SD/SMP jujur lupa, saat teman-teman ngefans sama artis, superhero dll aku malah ngefans sama Thomas Alpha Edison, gara-gara ngebaca buku kakaku yang salah satu isinya merupakan biografi tokoh tersebut. Aku pun sempat berangan-angan seperti beliau yang walau waktu kecil dikatain “otaku udang” tetapi berhasil menjadi penemu terbesar dalam sejarah umat manusia. Bahkan sampai sekarang rekor orang dengan jumlah paten terbanyak masih milik beliau dan belum terpecahkan.
Impian besar melawan masa remaja yang labil. Ngerokok, membolos, males-malesan itulah efek dari labilitas masa remaja eh kurang failed relationship juga banyak berpengaruh. Sampai nyesel gara-gara pinter cuman nanggung jadi tersesat ke jurusan yang sulit banget dilalui kalau masalah diatas belum terselasaikan.
S2 adalah gelar minimal yang ingin ku capai paling tidak dapet lah tambahan nama di belakang MT buat ngetutupin gelar S. Pdt yang kemunggkin akan telat ku terima gara-gara setahun pertama udah ku kacaukan. Namun itu jelas gak bakalan mudah, gak kaya orang menghafalin buku buat ngerjain soal. Itu harus tak cuma hafal teori tetapi harus bener-bener paham. Masak nyerah cuma gara-gara nemuin dosen Pak Imam sama Pak Nomo yang bikin pusing kepala karena bingung. Ditambah dosen kaya Pak Harto dan Pak Pangat yang sering ikutan bolos kagak ngajar kuliah.
Dalam tahun ini harus merubah sikap, 5 tahun lagi harus bisa Lulus dengan IPK lebih dari 3.0 plus tambahan gelar D3. Mungkin itu adalah hal realistis yang harus dicapai terlebih dahulu sebelum gelar MT, DR dan Profesor yang Insyaalla akan berusaha kudapatkan.
Selalu ingat bahwa karunia dari Tuhan harus digunakan untuk kemakmuran sesama. Selalu ingat bahwa tanpa diajari cuma dengan logika aku bisa dapat nilai tertinggi matematika saat SD (gurunya lupa ngajarin bab itu), selalu ingat cuma dengan 2 dari 3 rumus GLBB aku bisa dapat nilai tertinggi fisika saat SMA. (karena rumus yang terakhir gak hafal) Selalu ingat bahwa orang jenius bisa melalui dari A-Z tanpa melewati huruf B dan C. Dan selalu yakin aku tak hanya bisa melihat jalan rusak ini, aku juga bisa melaluinya.
Dan juga ingat sindiran Pakdhe yang bilang: “Anak sekolah jaman sekarang tu udah digampangin malah bisanya cuma males-malesan. Dulu tu belajar cuma pake lampu minyak. Gambar teknik cuma pake penerangan seadanya. Seandanya jaman dulu gampang kayak sekarang pasti saya sudah jadi professor.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan

loading...

Memasak Beras Menjadi Nasi atau Lontong di Alam Bebas

foto: nationalgeographic.co.id Sumber energi selalu kita butuhkan, apalagi saat kita berpetualang di alam bebas. Kebanyakan dari kita se...

Popular Posts