Jumat, 19 Desember 2014

Embung Kleco

Walaupun asli Kulon Progo menjelajah daerah sendiri juga asik karena disini banyak objek wisata baru dan belum dikenal banyak orang salah satunya adalah Embung Kleco. Embung ini sebenarnya belum diresmikan namun antusiasme manusia-manusia kurang piknik sudah cukup tinggi, terbukti ada beberapa makhluk yang bercumbu di bukit samping embung.
Embung Kleco setelah hujan

Embung ini terletak di daerah Ngesong, Girimulyo. Kalau dilihat-lihat dari daerah selatan pegunungan menoreh seperti dari Wates atau Pengasih ada daerah yang digunduli tidak ada pepohonannya atau mirip bagian pegunungan yang baru longsor nah disitulah lokasi Embung Kleco.

Rute menuju Embung Kleco ada dua alternatif yaitu lewat Girimulyo dan lewat Sidomulyo. Kalau dari Girimulyo dari Kentheng Nanggulan ke selatan menuju arah Girimulyo, sampai di Pasar Girimulyo ambil ke kiri ke arah Polsek Girimulyo terus ikuti jalan tersebut sampai ada kebon tebu lalu ambil ke kanan ke jalan yang menurun dan ada jembatannya. Terus ikuti saja jalannya nanti beberapa ratus meter sudah terlihat embung tersebut di sebelah kiri jalan.

Ada beberapa objek lain di sekitar Embung Kleco salah satunya padang rumput di Talunombo kemarin yang terlihat di sisi sebelah barat embung.

Dari bukit di samping Embung Kleco

Embung Kleco menawarkan sudut baru untuk melihat istimewanya Yogyakarta dibelakangku adalah Perbukitan seribu Gunung Kidul dan garis pantai selatan juga terlihat dari Parangtritis sampai Glagah. Selalu jaga kebersihan agar objek tersebut tetap indah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

iklan

loading...

Memasak Beras Menjadi Nasi atau Lontong di Alam Bebas

foto: nationalgeographic.co.id Sumber energi selalu kita butuhkan, apalagi saat kita berpetualang di alam bebas. Kebanyakan dari kita se...

Popular Posts